img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Kunjungan DRPD Komisi D Kab. Bangkalan

31 Oktober 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Kunjungan DRPD Komisi D Kab. Bangkalan

FOTO

Samarinda - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi D Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur yang membidangi kesejahteraan masyarakat yang meliputi pendidikan, kesehatan dan lain-lain kunjungi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka sharing dan bertukar pendapat mengenai pemberian tunjangan bagi guru non PNS (honorer), kerjasama dengan pemerintah Kabupaten/Kota mengenai perpindahan wewenang SMA dan SMK dan terkait pendidikan lainnya di Kaltim. (30/10).

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Ketua DPRD Komisi D Kabupaten Bangkalan Hosyan Muhammad beserta rombongan disambut hangat oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Drs. Sudirman, beserta beberapa jajarannya antara lain Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Khusus, Kabid Pembinaan SMA, Kabid Pembinaan SMK, Kabid Ketenagaan, Kasubag Umum, Kasi Kurikulum Pendidikan Khusus, Ka UPTD Tekkom Infodik, Pengawas SMA/SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Drs. Sudirman menyampaikan dalam sambutannya terkait wewenang SMA dan SMK bahwa pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan Mou atau kerjasama dengan pemerintah Kabupaten/Kota.

Selain itu, Kabid SMK Drs. Syafri menambahkan terkait pemungutan SPP bahwa di Kaltim sendiri sejak tahun 2013 telah menerapkan Wajib Belajar 12 tahun sehingga tidak ada lagi pemungutan di sekolah. Namun untuk sekolah swasta diperbolehkan adanya sumbangan dengan persetujuan masyarakat.

Pertemuan dan sharing dilaksanakan di ruang rapat sekertariat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Jl. Basuki Rahmat Samarinda. hrm.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa