img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72

21 November 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72

FOTO

Samarinda - Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia diperingati dengan upacara yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan mengundang seluruh guru semua jenjang pendidikan dari PAUD, SD, SMP dan SMA se Kota Samarinda nya dan dosen Perguruan Tinggi di Kota Samarinda. (21/11).

Peringatan Hari Guru Nasional mengangkat tema Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru.

Gubernur Kalimantan Timur Dr. H. Awang Faroek Ishak selaku inspektur upacara menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru yang hadir maupun yang tidak hadir dalam upacara tersebut, bahwa tanpa jasa guru generasi muda tidak dapat maju dan berkembang.

Dalam sambutannya, Gubernur Awang Faroek juga menambahkan pembangunan Kalitm kedepan penuh tantangan, oleh karena pemerintah memerlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, berkarakter dan berbudi pekerti.

"Kemajuan Kaltim terletak pada pada generasi muda yang tidak lain adalah anak-anak kita yang menempuh pendidikan. Kita semua berkeinginan mulai pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi terus meningkatkan kualitasnya baik itu (sekolah) negeri maupun swasta." ungkap Awang.

Harapan Gubernur, PGRI membantu Pemerintah Daerah untuk menginvetarisir. Guru harus memiliki sertifikasi S1 dan PemDa terus memberikan tunjangan beasiswa untuk meningkatkan kemampuan para pendidik.

"Tidak ada lagi guru yang tidak S1, Dosen yang tidak S2 dan Profesor yang tidak S3 di Kaltim." tambah Awang. hrm.

 

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa