img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Kunjungan Dinas Pendidikan Prov. Sumbar

11 Desember 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Kunjungan Dinas Pendidikan Prov. Sumbar

FOTO

Samarinda - Rombongan Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diketuai oleh Sekeraris Dinas Pendidikan Sumatera Barat kunjungi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dan disambut hangat oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov.Kaltim Drs. Sudirman. (8/12).

Rombongan yang berjumlah 16 orang tersebut juga disambut Kasubag Perencanaan, Pengawas, Kasi Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan dan sharing tersebut membahas terkait pengelolaan dana BOSDA dan BOSNAS di Prov. Kaltim yang mana anggaran di tahun ini semakin minim dikarenakan adanya defisit.

Selain itu, mengenai pengalihan wewenang SMA ke Provinsi sejalan dengan UU No. 23 Tahun 2014.

Kasubag Perencanaan, Mispoyo mengatakan bahwa Kaltim berada di peringkat ketiga Nasional dalam pencairan BOSNAS tercepat, pada bulan Maret sudah dicairkan.

Sementara itu terkait anggaran yang defisit, Beasiswa Kaltim Cemerlang tetap berjalan namun diperuntukkan dahulu untuk beasiswa luar negeri dan Universitas. Sedangkan untuk beasiswa sekolah dari tingkat SD hingga SMA lebih minim bahkan tidak ada.

Adapun APBD di Provinsi Sumatera Barat lebih kurang dari Prov. Kalimantan Timur dengan jumlah 19 Kabupaten/Kota dan memiliki 362 sekolah.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa