img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Implementasi Gerakan Donasi Kuota 100 Sekolah di Kaltim Terhubung Internet Cepat dari XL Axiata

13 Desember 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Implementasi Gerakan Donasi Kuota 100 Sekolah di Kaltim Terhubung Internet Cepat dari XL Axiata

FOTO

Samarinda - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan kuota internet cepat yang terkumpul melalui program "Gerakan Donasi Kuota" (GDK) ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Setelah sebelumnya XL Axiata memulai penyaluran donasi di Sulawesi Utara, penyaluran berikutnya berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur. Terdapat 100 sekolah dan 4.000 siswa yang menerima donasi kuota, dengan total kuota sebesar lebih dari 24 TB.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Basmen Nainggolan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Dayang Budiati MM bersama Head of Sustainability & Comms Services XL Axiata, Anita Avianty menyerahkan donasi tersebut secara simbolis kepada perwakilan sekolah di Samarinda bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Jalan Basuki Rahmat Samarinda.

Anita Avianty mengatakan, "Donasi ini kami salurkan kepada 100 sekolah setingkat SMA/SMK yang berada di Samarinda, Balikpapan, Bontang, Tenggarong, Sangatta, Penajam Paser Utara dan Tanah Grogot. Untuk menyusun daftar sekolah-sekolah yang layak menerima donasi, kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi."

"Pemilihan sekolah-sekolah tersebut antara lain menitikberatkan pada faktor kebutuhan, prestasi sekolah, juga lokal yang memungkinkan untuk mengakses layanan internet cepat. Kami berharap donasi ini bisa segara diimplementasikan di setiap sekolah sehingga bisa mendukung aktivitas belajar mengajar, antara lain persiapan ujian nasional." ungkap Anita.

 

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa