img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Kadisdik Lakukan Monitoring UNBK

09 April 2018 | Oleh: Tim UPTD Tekkom & Infodik

Kadisdik Lakukan Monitoring UNBK

FOTO Kadisdik didampingi Kepala SMAN 2 Samarinda saat memonitoring pelaksanaan UNBK

Samarinda - Pada hari ini, Senin 9 April tercatat 48 SMA di Samarinda selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Dra.Dayang Budiati beserta rombongan melakukan monitoring ke beberapa SMA yang menyelenggarakan UNBK, yaitu SMAN 2 Samarinda, SMAN 16 Samarinda dan SMA Islam Samarinda.

Kadisdik Prov. Kaltim Dra. Dayang Budiati beserta rombongan disambut Kepala SMAN 2 Samarinda Dr. Mukhtar Lubis beserta guru dan beberapa pengawas meninjau pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan 4 hari tersebut.

Untuk pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Samarinda yang memiliki tiga jurusan yaitu IPA, IPS dan Bahasa diikuti 393 peserta. Adapun mata pelajaran wajib yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan B. Inggris, dan untuk mata pelajaran pilihan dibagi tiga pelajaran tiap jurusannya. yaitu jurusan IPA (Fisika, Kimia, Biologi), IPS (Geografi, Ekonomi, Sosiologi) dan Bahasa (Antropologi, Sastra Indonesia, Bahasa Jepang).

Selain itu, untuk UNBK SMAN 16 dilaksanakan di SMKN 1 Samarinda yang diikuti 199 peserta yang terbagi menjadi dua jurusan yaitu IPA dan IPS.

Sekolah terakhir yang dikunjungi Kadisdik yaitu SMA Islam Samarinda diikuti 58 peserta yang terbagi dua jurusan yaitu IPA dan IPS. Dengan menggunakan media laptop sebanyak 33 unit, modem untuk penghubung ke internet dan genset disiapkan jika terjadi pemadaman listrik mendadak.

Perlu diketahui, jadwal UNBK jenjang SMK pada 2-5 April, jenjang SMA/MA pada 9-12 April, jenjang SMP/MTs pada 23-26 April 2018. hrm.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa