img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Prov Kaltim

24 April 2018 | Oleh: Tim UPTD Tekkom & Infodik

Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Prov Kaltim

FOTO

Samarinda - Lomba Kompetensi Siswa Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur kembali diselenggarakan dengan tujuan agar dapat terukur puncak prestasi siswa serta berusaha mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 23 - 27 April 2018 tersebut diikuti peserta dan masing-masing satu orang pendamping tiap Kabupaten/Kota dengan jumlah keseluruhan 122 orang.

Pembukaan LKS SMK dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Samarinda yang dibuka oleh Plt. Kepala Bidang SMK H.M. Yusuf Syarifuddin, MM.

Ketua penyelenggara Drs. Kotingat melaporkan jumlah bidang lomba pada LKS SMK kali ini sebanyak 9 lomba, dengan rincian Kelompok Teknologi (Automobile Technology, Bricklaying, IT Network System, Web Design and Development, Welding), Kelompok Bisnis dan Pariwisata (Ladies and Men hairdressing), Kelompok Pertanian (Agronomy, Fishery) dan Kelompok Kesehatan (Pharmacy).

Plt. Kabid SMK dalam sambutannya sebelum membuka Lomba mengharapkan para peserta dapat percaya diri daam mengikuti lomba, dan dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi pasar bebas.

"Kita berharap lomba ini bisa diikuti dengan rasa penuh percaya diri, biasanya kita menganggap kemampuan kita lebih rendah dari peserta yang ada di pulau jawa, jadi tanamkan rasa kepercayaan diri jangan sampai kita merasa kalah sebelum bertanding." pungkasnya.

Adapun nantinya juara 1 dalam LKS SMK tingkat Provinsi Kaltim akan diikutsertakan dalam ajang LKS SMK tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 6-12 Mei 2018 mendatang. hrm.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa